Cara Moding Gta San Andreas


 ^=== Cara Install Karakter skin di  GTA San Andreas ===^



Ngerubah Karakter CJ's Menjadi
Yondaime dengan tool skin selector

Grand Theft Auto: San Andreas adalah game bebas mau ngelakuin apapun  mo nyelesin misi,ato mo ngancurin kota,maen game,ampe nyewa kupu2 malam...wkwkwkw.Temen2 mungkin dah pada tau kalo game ini buatan Rockstar North dan di publikasiin sama Rockstar Games , Game ini keluar pas bulan June 2005 buat PC jadul banget sich,tapi menurut gw ini game Never die dan the best game lah minimal buat gw ...heheheh , soalnya banyak banget yang bisa dimodifikasi sesuai hati dan keinginan temen2 di sistem GTA San Andreas, Kaya ngerubah Karakter CJ's ampe penduduknya, Mobil, Gedung,dll
Banyak Web yang nyediain berbagai macam mod
misalnya di blog gw ini wkwkwkw promosi gan ...jangan serius banget bacanya... diweb ini misalnya
Disini

www.gtagarage.com
 , www.thegtaplace.com ,,
Dikesempatan kali ini ijinkan saya menjelaskan gimana caranya ngeganti skin / character pemain di GTA SA.
Dalam ngemod GTA SA kalian Butuh Beberapa tool salah satunya CLEO
Temen2 Bisa Ngedonlotnya ===>disini CLEO

Kalao Gak Temen2 Bisa Download di web nya langsung nie  :  
1. Download CLEO, di Sanny Builder website.
(Download dulu  ya CLEO library dari Sanny Builder, website)
Pilih Cleo Versi Terbaru CLEO 4.

 

2. Install ke dalem Folder GTA San Andreas temen2


a. Install Cleo 4.1 Setup
 

 b. Choose yourPilih Folder GTA San Andreas Temen2 ada dimana,
     Dengan Klik browse
  
 Pilih GTA San Andreas folder Terus click Next


 c. Pada Proses instalasi Cleo,CLEO library Bakal Meminta atau menanyakan Sanny builder, Kalo Gak Punya Sanny Builder Klick Aja “Next >
 

d. Terus Bakal Muncul Notification error message will appear, Karena Temen2 Gak Punya Sanny Builder. Seenggak nya ada 3 kali muncul. cukup Klik Ingnore, ignore dan ignore
 
Ignore pesan ini sebanyak 3 kali,
sambil itung loh ya 3 x temen2 jangan lebih ato kurang n,n

e. Tunggu sampai install komplit, trus Klick close
 


3. Download Skin Selector
Download link untuk Skin selector 

a. Kalo udah didonlot skin.zip
b. extract skin.zip Liat Gambarnya ya biar jelas...n,n
 

c. copy skin.img dan 1 file.cs yang udah di extract tadi
( Untuk Contoh Kali ini saya pilih  skin_n.cs)
 

d. paste Kedua File Tadi ke CLEO folder
(CLEO folder, Otomatis Membuat File Sendiri pas tady temen2 install CLEO installer, pada tahap sebelumnya.)
 

e. Sekarang edit gta.dat
(Lokasi Foldernya Ada di GTA San Andreas/data)
Buka gta.dat dengan wordpad atau notepad
 

f. Add atau buat baru seperti dicontoh liat gambar
IMG CLEO/SKIN.IMG
di gta.dat, Lalu Klik save
 
SEBELUM


 
SESUDAH

4. Sekarang Temen2 Buka skin.img (di CLEO folder) dengan
IMG editor.
Contohnya Seperti ini, saya pake IMG Tool 2.0
Click “commands” -Add” Kalau belum punya IMG TOOL temen2 bisa Donlot Disini
 

a. Add Karakter mod nya, ke skin.img. mod Karakter skin Untuk GTA San Andreas, biasanya berupa file .dff dan .txd . Temen2 bisa donlot skin ato karakter mod untuk gta sa nya Disini .
Pada Kesempatan Kali ini Saya Pakai Mod yang Ada Di Kompi saya .
Kalo kita pake IMG tool 2.0, kita harus nge ADD file nya satu persatu .
 
add file yang berextensi .dff terlebih dahulu

 
lalu file yang berextensi .txd 

rebuild the archive
 

lalu klick Yes
 

5. Beres Nge Add terus temen2 mainin GTA SA nya
Caranya kita tau kalo GTA SA kita sudah terinstall CLEO version Ada di pojok kiri bawah, Berarti tady temen2 Install nya udah bener kalo belum ada kemungkinan temen2 harus install ulang tu GTA SA nya dan balik lagi ke step awal ...wkwkwkkw makanya butuh kesabaran dan ketelitian juga ketekunan n,n
 


Ok ceritanya temen2 udah berhasil install CLEO nya pas di game nya Temen2 Pencet Action + next weapon atau Action + previous weapon (ato gak gini  TAB + Q) atau (TAB + E), Buat Ganti Karakter fungsinya

 
klick "TAB + Q" or "TAB + E" Buat Ganti Karakter

Lalu :
 
Si CJ's berubah menjadi Yondaime  

Notice : Temen2 Bisa Mengganti skin.img Temen2 ke nama yang berbeda, dan mengganti dengan nama yang lain skin***.img, ke skin.img, Kalau temen2 pengen maen ama Koleksi Skin Temen2 skin.img. Jadi Temen2 punya karakter gta yang banyak. Like This kan
Cukup sekian dan terima kasih Assallammualaikum ...n,n wkwkkwkw
Photobucket


Photobucket

96 comments:

gaN kalo di DVD RW skin.img jd ge burning eA..??

gak ah gan perasaan, copas file skin _ocs ama skin.img nya doang ke cleo.....trus gta.dat nya di ubah sesuai diatas....bisa dilebih rinciin gan trouble nya ane juga bingung mksud agan apa wkwkwkkwkw :P

sob di laptop ane tuh skin.img gx bza di buka.. malah ngeburning...

yang txdnya gx di rebuild..??

rebuild gan dff dulu rebuild baru add txd lalu rebuild

gan gimana nih kok ane isntal cleo4nya g muncul mohon pencerahannya

terus apa harus 3 kali aja ignorenya

gan ko saya install cleo 4 gta nya malah crash ?
bisa kasih tau solusi nya ?

cleo 4 nya udah di simpen di folder gta sa

udah gan...
tapi kalo pake CLEO 3 lancar...

yg pny blog pny FB gak ? minta dong klo pny mau tanya " nih :)

http://www.facebook.com/profile.php?id=100000003485916 fb gw

Gan CLEO4 nya gk bisa ini

coba cari di sani builder cleo 4 sok ada disana

gan gua gak ada skin.img nya pas di ekstrak ?

Pake aja gta3.img ato file img lain rename namanya jadi skin.img rename biasa

Gan File nya bnyk Firus na nee

Gan koq punya ane pas mencet tab+q hang

pertama hrus install cleo dulu trus install skin.img nya
tutory ada ko disana,instalasi skin ,copy skin.img,skin.txt skin ocs & skin ocs.txt ke folder cleo trus gati gta dat nya ama yg ini gan di folder data gta dat open pake notepad tulis "IMG CLEO\SKIN.IMG"
dibawah "IMG MODELS\CUTSCENE.IMG" save beres

gan kalau mod senjatanya gimana nih

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Gan Masukin skin.img File>Open Kayak Gitu BUkan?
Kalo Kayak Gitu Kok Pas Commands>Add>yondaime.dff>Open Kok Ada Tulisan Gini I/O eror131

kok gta gua jadi kgk bisa dibuka

kok gta saya pas mau load jadi ke close.mohon bantuannya gan

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

kok di Tab + Q atau Tab + E jadi error gak bisa gerak lama banget ya. mohon bantuannya :)

anggara ,, ane dah ikuti instruksi yg kamu barikan ,, bahkan udah mendownload seluruh file yang ada di blog..

TAPI,, stelah ane instal cleo 4.1 ,,kok ane g bisa buka gta sa ane hya,, pdhl udah urut instruksi,, gua juga uda pake sanny builder,,

ntar takut percuma aja aku dah download

please pencerahannya nie anggara

mas cara modif pejalan kakinya gimana?

gan ko jadi lemot sih

gta.dat gw koq ga ada ya gan ?

nice..gan. keren - keren dan kocak skin nya. keep posting. ijin ctrl+D dl gan. Kalo mod mobil bisa gan tutorialnya. soalnya saya harus cari mobil yang sudah di mod dimap. saya liat di youtube bisa di load mobil yang sudah di mod. pls tutor untuk load mobil mod nya gan.... :). thx

kalo masalah mod mobil ane bisa gan

Gan,di skin selectornya di renko kok gak ada ya ?
Di ALT+Q+MMB , gak ada yondaimenya , ?
mohon pencerahannya .!

gan cara merubah karakter penduduknya gimana ya

gta.dat nya kok gak bisa di save

gan kok waktu di tab+q kok langsung macet?????? tlong untuk solusi nya

@brama uchiha coba check ulang gta.dat nya

gan cara merubah karakter penduduknya gimana ya jawab please

TERIMA KASIH MAS MADARA ANGGARA....


:)
TERIMA KASIH BANYAK...

kak kalo backup itu diapain??? maklum lah pemula

Gan gua dapet masalah yang kayak gini, bagaimana solusinya??

nih liat sendiri gambar ny : http://www.4shared.com/photo/AeDDeWLH/untitled.html

Gan gmana cara ngambil gta.dat. soal nya gta.dat gwe gag ada? tolong arahan nya

gan cara edit skin pejalan kaki gimana cranya gan Plissss tutrnya gan !

gan kalo waktu meng-install cleo nya kan ada pilih folder tempat kita nyimpen gta-nya, bisa pilih yang C:\Documents and Settings\Office\My Documents\GTA San Andreas User Files ???

gan kok pas di tab + q kok ngk bisa ..? beri tahu dong solusinya

coba install skin seletornya kembali, mungkin dpt membantu!

KOK KG MAU SIH PAS MEN SAVE IMG CLEO\SKIN.IMG

kok ignore nya lebih dari 3 ya gimana nih?

gta gw malah rusak pas mau main layar hd item smua gimana nih?

gan,, ane pke tab q g'muncul apa2... pke tab e malah macet komputer ane -__-' help gan

dasar ud nuplek dikasi tau msh aje kagak ngarti, tuh di skin.zip copas aje gta.dat nye otreh.
saran ane klo mw mod gta tu jgn gado2 n jgn lupa backup gta3.img karna tu jantungnye.
game crash dsb tu gara2 asal nimpuk mod.
baca baca baca dan baca lagi ye

CAP JEMPOL DOELOE GAN

gan,pas ane naruh ini 'IMG
CLEO\SKIN.IMG' dibawah 'IMG MODELS\CUTSCENE.IMG' kok gk bs disave ya?
Tolong bantu ane

Mantap blognya !!

Thx yaa !! bisa nge Mod sesuka hati..
thanks

gan, kok skin narutonya harus masukkin kode?????????

gan kok di pencet Tab+E kok gk bisa dipencet Tab+Q juga gk bisa

GAn KOk Saya pencet Tab+Q Kagak Bisa Gan Padahal Semua Sudah Terinstall

Mohon bantuan kenpa saat mengklik skin .ncs terdapat bacaan either is uknown format or damaged

ble kasi tau.kalo nk ubah mod pedestrian di file mne?x syok kalo pedestrian bukan warga ninja xD

gue mau tanya kok waktu aku download trs ku buka gk bisa sih

gan,kok abis saya installin kok jd gabisa kebuka gta nya?

apa yg TXD nya juga di rebuild?

kacau bang pas nge add skin.img gagal terus
mohon segera jawab

gan gimana cara Add atau buat baru?maksudnya gimana?

gan kok gw pencet TAB Q dan TAB E juga gak jadi perubahan apapun

cleonya gak bisa di instal gan. muncul tulisan "Incorrect GTA San Andreas Directory" waktu pilih folder.
masalahnya apa y gan? gta sa ane versi rip.

kok pas di IMG Tool , tulisan addnya gak bisa di klik ??

dulu saya pernah buka blog ini, saya praktek kan, g berhasil,
lalu saya pikir, ni orang asal2 lan nulis
tapi lagi saya ketemu blog ini,
saya praktekkan dengan PENUH KONSENTRASI
hasilnya
BUSETTTTTTTTTTTTTT
WORK EXCELLENT alias bekerja dengan baik..
jadi apa yg harus kalian lakukan adalah gak usah banyak tanya, yang utama adalah KONSENTRASI, cermati setiap kalimat, PASTI SUKSES
thanks gan bro,
oiya nitip web saya, saya JUAL DVD GAME PC 4000/dvd
GTA SA juga ada 1 dvd wkwkwwk
mampir web ane ya
www.aliagame.com

Bagi yg nyoba g berhasil beli game nya aja dah 4rb rupiah, udah di modifikasi banyak karakter, tinggal main
belinya ya di ALIAGAME
www.aliagame.com sms 085735458254

gan kok punya saya ditekan tab+q atau e ehhh malah karakter cewek muncul...... tolong mohon pencerhanya

Gan Kok Gta Sa Saya Gk Bisa Dimainin?? Pas Habis Loading Keluar Keluar Sendiri Malah disuruh close program -_- apa gara gara Cleonya? karena kalo game GTAnya belum diinstali CLEO bisa dimainin gan -_-.mohon bantuanya gan.

gan kok skin zip ada firusnya???

mohon bantuannya gan.

gan udah jadi modnya...trus begitu naik motor/mobil yang udah di mod kok langsung not responding ya????? Minta bantuan dong.....

bos, mau tanya nih...
kmren ane make mod nya ente (copast dari temen) (soalnya di file txt ada alamat blog ente madaraanggara.blogspot.com)..

trus ane jalanin tuh Game nya...
waktu ane sembarang tekan keyboard, eh gak taunya klwr Rasengan Shuriken) trus ane pencet sembarang lagi, gk klwr2..
mohon konfirmasi cheat nya donk gan, soalnya keren bgt tuh mod ente....
n salah satu cheat, ada yg nurunin anggota akatsuki dari pesawat... that's cool..
mohon konfirmasi cheat nya ya bro..
please...

gan waktu ane tab+Q itu muncul karakter cewek itu si renko ya?

nama saya akmal ane gak punya gta.dat nya gimana

nama saya akmal ane mau tanya gan saat ane tab+q kok biasanya bisanya bisa biasanya nggak gimana kata temen saya mungkin harus tabnya ditahan lalu q kok gak bisa jadi saya tanya

Robith:gan gue kok pas mau msuk prmainan kok eror

gan setelah gue instal cleo 4 gak muncul tulisanya di bawah ?

akakakak keren gan, ane pake skin sule bikin ngakak :D

YAng GTA dat GK ada Punya ku

bang yang di rebuild archivenya yang dff apa yang txd atau duaduanya?

gan saya instal cleo 4 nya gx bisa ya udah teken ignore,ignore,ignore
trus nunggu lama banget gak selesai-selesai

tolong bantuan nya dong gan

Gan Ane Kan Udh Smua Yaa Tutor Nya Ehh Pass Play Gta Truss TAB + Q Ngehang/Error/Macet Knapa Tuh..???

Gan, kan ane udah edit gta.dat nya kok pas di save malah access is denied?

(y) (y)
kunjung ya broo
Visit :http://aqshalfardan.blogspot.com

gan gue udah nyobain cleo dari agan 4 3 dll tapi waktu loading malah 'gta_sa.exe has stopped working' tolong gan apa karena versi gta nya yang bajakan(RIP).

Poskan Komentar