Bali [Anggara]

‘’Orang sunda berbakat mengadu domba sedang Orang jawa lihai menusuk dari belakang’’ aku tidak pernah berniat untuk mencurangi siapapun kecuali ada yang memulai…..Karakter Obsesiku ternyata Tak SeAgung Gelarnya
aku hanya sedang menemukan tempat istirahat untuk mengakhiri kesabaranku,menumpahkan kekesalanku,& kekecewaanku atas nilai yang dijanjikan…
Memang tak bisa dibenarkan perbuatanku,tapi pada saat itu hanya itulah kekuatanku yg bisa kulakukan untuk menghadapi Mereka …
’’Mereka Menginjak,,,Aku Hanya Bisa Mencubit’’ Meski sudah ku ketahui hasilnya….
Mengklaim dirinya dapat mengubah nasib layaknya tuhan…
Apakah Hanya orang-orang terpandang saja yang boleh
Berbicara tentang keadilan?
Ketamakan Mereka telah berkembang terlalu besar
Mereka membuat harapan untuk melindungi kepentingannya
Dan mengambil keuntungan dari semua itu
Jika Tidak melakukan itu,Mereka akan kelaparan
Aku tidak pernah perduli dengan urusan Mereka
Tapi,jangan aku yang menjadi medan korban
Padahal aku dan Mereka tidak ada bedanya
Dan Manusia bukanlah makhluk yang pintar
Mereka berbicara untuk keadilan Mereka dan aku untuk keadilanku
Kita hanya manusia biasa,,yg didorong emosi
untuk membalas dendam Atas nama keadilan
Tapi jika balas dendam disebut keadilan,
maka akan lebih banyak Pembalasan dendam
Mengetahui masalalu….meramalkan masa depan
Itulah gunanya mengetahui sejarah
Kita Tidak bisa menolong tapi tahu bahwa
Orang-orang seperti Mereka itu tidak akan pernah
Mengerti satu sama lainnya
Dan hatiku kini dikuasai dengan kebencian
Bagaimana caranya menghadapi semua ini dengan kebencian
Aku ingin mendengar jawabannya dari kalian?
Kita bertarung untuk keadilan masing-masing
Keadilan yang aku berikan kepada Mereka
Sama dengan keadilan yang Mereka berikan padaku
Agar setiap orang merasakan penderitaan menjadi medan korban yg sama
aku hanya mencoba untuk melawan ketidakadilan….
Maka dari itu aku melakukan ini semua
Agar Mereka saling mengerti satu sama lainnya
Sekarang punah kita berdua tahu tentang semua itu
Meskipun entah sampai kapan keadilan ini bertahan
Dalam rantai kebencian yang akan terus memanjang
Mungkin Aku gagal Merasakan Keadilan yang aku katakan Terhadap mereka
tapi sudahlah….
Setidaknya
Teman-temanku kini dapat merasakan keadilan dari mereka Yang aku bicarakan
Mereka pun sedikit menyadari tentang keadilan & mengurungkan niatnya melakukan ketidakadilan
Ini Belum Berakhir karena pikiranku  belum hancur  .
 Dan Aku yakin dengan apa yang aku katakan
Karena ini adalah jalan hidupku

0 comments:

Posting Komentar